Menciptakan suasana hunian yang nyaman dan indah tentunya menjadi dambaan banyak orang, karena dapat membangun mood dalam melakukan aktivitas apapun.

Oleh karena itu, banyak orang yang sengaja mendesain huniannya dengan konsep yang sesuai karakternya.

Konsep tersebut bisa dilihat dari pemilihan tone warna, corak, hingga material maupun furniture yang digunakan dalam mendesain interior ruangan agar terlihat lebih cozy bagi sang pemilik.

Baca juga: Selain Akses Transportasi, Hunian dengan Suasana Hijau Juga Diminati Pemburu Properti

Lalu tren apa saja yang bisa kamu pilih untuk menyulap ruangan di rumah menjadi area yang cozy?

1. Warmth Colorful

Jika kamu berencana mendekorasi ruangan yang besar dan memiliki pencahayaan yang baik, kamu bisa memilih warna-warna yang hangat.

Karena kelompok warna ini akan menimbulkan suasana yang nyaman dan ramah pada hunianmu.

Warna hangat yang berkarakter lembut, ceria, cantik, dan muda seperti warna pastel dapat memberikan kesan manis dan menggemaskan yang tentunya sangat menarik pada hunian.

Desain interior dengan tema the coziest spot untuk ruangan bagi generasi milenial. (Istimewa)
Tidak hanya itu, warna pastel juga dapat memberikan komposisi yang seimbang antara karakter maskulin dan feminin.

Mulailah dengan menggunakan warna netral yang hangat pada bagian tembok, seperti light grey atau beige, putih serta warna pastel.

Kamu juga bisa memilih sofa kulit berwarna natural untuk menambah sisi classy dalam ruangan yang didesain.

Tambahkan bantal khusus dengan pemilihan material warna kain yang sama maupun tone yang sedikit berbeda untuk menambah kohesi.

Kemudian pilih karpet yang disesuaikan dengan warna tembok.

2. The coziest spot

Saat suhu udara di luar panas, kamu tentunya ingin hunianmu terasa sejuk dan nyaman.

Nah, kamu tidak memerlukan banyak waktu untuk membuat ruanganmu itu menjadi nyaman sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Ciptakan sudut yang paling nyaman, estetik dan sesuai dengan karakter pemilik hunian.

Sudut ini dapat digabungkan juga dengan spot untuk bekerja, membaca atau bahkan bersantai menggunakan massage chair untuk menikmati pijatan relaksasi di rumah.

Kamu juga bisa menyempurnakan interior hunian menggunakan pencahayaan yang lembut dan sofa serta bantal yang nyaman.

Tentunya ide ini dapat mengubah ruangan tersebut menjadi tempat peristirahatan yang cozy.

3. Space Saving Idea

Ide ini biasanya digunakan untuk kamu yang memiliki ruangan terbatas namun ingin tetap terlihat fungsional.

Kamu pun bisa memilih furniture yang memang dirancang secara khusus untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti menggelar pameran karya kolaboratif mahasiswa, dosen, alumni. Pameran bertema “ArtSilience Exhibition” ini berasal dari program studi, Desain Interior, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, Fotografi, dan Magister Desain Produk. (Istimewa)
Jadi, barang-barang seperti tempat tidur dinding, meja ekstensi, meja lipat, hingga lemari atau laci penyimpanan pintar bisa menjadi solusi lainnya dalam memenuhi syarat sebagai furniture hemat tempat.

Jika kamu merupakan tipe orang yang senang membawa pekerjaan kantor ke rumah, kamu bisa menjadikan ruangan dalam hunianmu sebagai ruang bisnis.

Nah, tren inspirasi interior hunian ini pun turut dihadirkan brand ritel INFORMA melalui sederet konsep desainnya untuk ruang tamu, ruang kerja, kamar mandi dapur, ruang makan hingga ruang home business seperti cafe untuk hybrid office.

Strategic Marketing Services Director Kawan Lama Group yang menaungi INFORMA, Adeline Ausy Setiawan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu menginspirasi masyarakat Indonesia melalui interior hunian yang kekinian.

“Tahun ini, dalam kampanye #BersamaWujudkanMimpi, kami mengajak dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk semangat dalam berkarya dan mengejar mimpi melalui ruang hunian dan bisnis yang stylish dan nyaman,” kata Adeline dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Melalui kampanye bertema #BERSAMAWUJUDKANMIMPI, brand ini memperkenalkan inspirasi tren interior untuk masyarakat Indonesia terutama generasi milenial dalam Anniversary ke-18, didukung pula oleh promo INFORMA REWARDS ‘Serba 18’.

“Sebagai bentuk dukungan nyata dan komitmen, kami menggelar promo ‘Serba 18’ di seluruh Indonesia agar masyarakat dapat lebih mudah menggapai mimpi tersebut,” jelas Adeline.

Rangkaian kampanye ini berlangsung mulai 1 Juni hingga 14 Agustus 2022 di seluruh Indonesia.

sumber:  https://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/06/25/tren-desain-interior-menyulap-hunian-jadi-lebih-cozy-warmth-colorful-hingga-space-saving-idea.